BUKAN SALAH SISTEM


Oleh : Nurfayanti (Mahasiswi Fisika UNCP, Divisi Dakwah Nisa  LDK LK-Sistra UNCP)


Tentang Indonesia yang mempunyai segudang problematika, mulai dari permasalahan sempitnya lapangan pekerjaan, rendahnya tingkat pendidikan masyarakat “pinggiran”, maraknya pergaulan bebas remaja, tingginya tingkat kriminal, sampai pada maraknya peredaran narkoba dan merajalelanya korupsi di Negeri ini.

Terlepas dari prestasi masyarakat Indonesia yang semakin meningkat diberbagai bidang, nyatanya permasalahan sosial tak kunjung redam, justru semakin meningkat dari waktu kewaktu.

Atas fenomena tersebut banyak kalangan yang menyalahkan sistem, yah sistem yang kini telah mengakar kuat di Negri kita ini, saya sepakat dengan pernyataan bahwa sistem yang kita pakai sekarang tidak tepat, karena memang sistem yang sekarang kita pakai adalah hasil buah karya manusia yang notabenenya manusia itu mempunyai keterbatasan dan kekurangan. 
Takkan sempurna sistem buatan manusia karena memang manusia itu sendiri tidak sempurna.

Sistem yang kita pakai saat ini dalam berbangsa dan bernegara tak lain hanyalah sebuah produk buatan manusia yang jauh dari kata sempurna, maka jangan heran ketika selalu ada revisi UU dan juga permasalahan yang sulit terpecahkan oleh sistem yang ada karena memang sistem yang kita pakai itu tidak universal.

Jangan pernah salahkan sistem tapi memang ini salah kita yang masih meng Amini sistem tersebut sedangkan disisi lain kita tahu bahwa perubahan sistem harus segera dilakukan.
Maka sudah saatnya kita sadar, siap, dan mau untuk mengganti sistem yang ada sekarang dengan sistem yang sempurna dan universal, yaitu sistem yang dirancang oleh Pencipta seluruh alam, manusia dan kehidupan.
Share on Google Plus

About admin

LDK LK SISTRA adalah sebuah Lembaga Dakwah Kampus yang berada di Kampus UNCP, Asas geraknya adalah Islam yang dijadikan sebagai sebuah Ideologi yang sesuai dengan Al-qur'an dan As-Sunnah.

0 komentar:

Post a Comment